Bank BTPN Mengeluarkan Program Deposit ESG Menuju Transisi Ekonomi Hijau

by -77 Views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Konsep ekonomi hijau tengah menjadi salah satu perhatian utama pemerintah Republik Indonesia dalam menumbuhkan ekonomi secara berkelanjutan. PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN), berkomitmen untuk terus berupaya untuk membawa perubahan yang berarti dalam mencapai target net zero emission melalui beragam solusi keuangan berkelanjutan. Komitmen tersebut salah satunya diwujudkan dengan menyediakan inovasi produk ESG Deposit bagi para nasabah korporasi Bank BTPN.

“Sebagai bank universal, Bank BTPN secara konsisten membawa pertumbuhan yang berarti bagi seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. Untuk itu, Bank BTPN menghadirkan solusi keuangan yang berdampak positif dan dapat membantu mencapai keberlanjutan bisnis di Indonesia, salah satunya dengan memungkinkan para nasabah korporasi untuk bertransisi menuju ekonomi hijau melalui instrumen keuangan ESG Deposit. Solusi keuangan ini merupakan bagian dari program perusahaan dalam mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam penerapan keuangan berkelanjutan dan mencapai target pengurangan emisi karbon sebesar 31,89 persen pada tahun 2030, kata Nathan Christianto, Head of Wholesale Commercial and Transaction Banking Bank BTPN.

ESG Deposit tak hanya menawarkan instrumen keuangan dengan imbal hasil yang optimal bagi para nasabah korporasi, namun juga membantu mereka merealisasikan inisiatif berkelanjutan perusahaan melalui produk deposito yang dialokasikan secara strategis pada inisiatif, proyek, dan kegiatan-kegiatan yang berkontribusi dalam mendukung kegiatan pembangunan berkelanjutan dalam koridor Environmental, Social, dan Governance (ESG).