Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Mengapresiasi Unhan RI yang Mencetak Sejarah dengan Meluluskan 75 Sarjana Kedokteran Militer

by -97 Views

Bogor – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyatakan kebanggaannya bahwa Universitas Pertahanan (Unhan) RI telah berhasil membuat sejarah dengan lulusan sarjana kedokteran militer pertama di Indonesia.

“Alasannya saya katakan bersejarah, karena pertama kalinya Unhan menghasilkan 75 lulusan kedokteran militer,” kata Prabowo dalam pidatonya saat menghadiri wisuda mahasiswa Unhan RI di Sentul, Bogor, Senin (12/2).

Prabowo juga menyoroti kebutuhan Indonesia akan 140.000 dokter untuk mengatasi masalah tenaga kesehatan.

“Beberapa tahun lalu, dari Unhan, kita baru memiliki kemampuan 75 dokter. Padahal negara kita membutuhkan tambahan 140.000 dokter,” ungkapnya.

“Terdapat kekurangan 140.000 dokter di Indonesia, dan jika kita mengisi 140.000, itu baru memenuhi syarat negara yang diakui oleh PBB dengan standar kesehatan yang layak bagi negara yang modern,” paparnya.

Sebanyak 573 wisudawan yang menghadiri acara hari ini terdiri dari Doktor (17); Fakultas Strategi Pertahanan (273); Fakultas Manajemen Pertahanan (69); Fakultas Keamanan Nasional (82); Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan (57); serta S1 Fakultas Kedokteran Militer (75). (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/menhan-prabowo-subianto-bangga-unhan-ri-cetak-sejarah-luluskan-75-sarjana-kedokteran-militer/

Source link