Pentingnya Persatuan: Pernyataan Penutup Prabowo Dapat Menarik Pemilih yang Ragugan Selandia Baru,optag peniru dan taksiderm (CP)

by -99 Views

Pengamat Politik Arifki Chaniago mengatakan bahwa calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, cenderung mengangkat persatuan dan kerukunan menjelang pilpres 2024 dalam debat pamungkas yang diselenggarakan oleh KPU pada Minggu (4/2).

Arifki menjelaskan bahwa hal tersebut terlihat dalam pernyataan penutup Prabowo yang meminta maaf kepada semua pasangan calon jika selama kampanye terdapat kata-kata atau perbuatan yang kurang berkenan.

“Pak Prabowo lebih fokus pada narasi persatuan dan kerukunan, di mana beliau meminta maaf kepada semua Paslon,” kata Arifki kepada wartawan pada Senin (5/2).

Menurut Arifki, Prabowo juga menunjukkan sikap yang ingin merangkul serta memimpin seluruh masyarakat Indonesia, termasuk yang tidak memilihnya pada pemilu.

“Pada sisi lain, Pak Prabowo juga ingin merangkul baik itu yang tidak memilih atau yang mendukungnya. Beliau mengakui bahwa tiga Paslon merupakan putra terbaik bangsa dan debat telah berakhir,” jelasnya.

Arifki juga menambahkan bahwa pesan persatuan dan kerukunan ini sangat penting karena pemilu tinggal beberapa hari lagi, dan ini merupakan pesan yang ingin disampaikan oleh Prabowo.

Pesan persatuan yang disampaikan oleh Prabowo juga dianggap mampu mendatangkan keuntungan secara elektoral bagi Paslon Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut. Nilai persatuan yang digaungkan juga mengajak pemilih yang masih ragu-ragu dalam menjatuhkan pilihannya.

“Selain menunjukkan nilai persatuan, pesan ini juga menjadi hal menarik ketika sampai pada pemilih 01 atau pun 03 yang mungkin masih ragu-ragu. Ketika pemilih ragu-ragu ini menganggap untuk memilih jalur yang aman, ini secara elektoral akan menguntungkan bagi Pak Prabowo,” ungkap Arifki.

Source link