Pengurus Baru Menguatkan Ikatan Ahli Perencanaan Sulsel, Targetkan Bertambah Dua Kali Lipat Anggotanya

by -95 Views

Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) Wilayah Sulawesi Selatan mengadakan pengukuhan pengurus periode 2023-2026 yang juga sekaligus diselenggarakan seminar nasional. Acara ini berlangsung di Max Hotel and Resort Makassar, Sabtu (27/1/2024).

Acara pengukuhan pengurus dan seminar nasional dengan tema “Mewujudkan Kota Berkelanjutan & Inklusif di Provinsi Sulawesi Selatan” dihadiri langsung oleh Ketua Umum IAP Indonesia, Phil Hendricus Andy Simarmata.

Dalam pidatonya, Andy menekankan bahwa kepengurusan IAP Wilayah Sulsel selama tiga tahun ke depan harus menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Dalam waktu dekat ini, kita akan melantik kepengurusan baru IAP Sulawesi Selatan. Sebagai ketua umum, saya berharap agar dalam tiga tahun ke depan, IAP Sulsel mampu melakukan yang terbaik, bahkan lebih baik dari sebelumnya,” ucap Andy.

Lebih lanjut, Andy menegaskan pentingnya untuk mengembangkan kemampuan perencana muda di Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan, dalam menghadapi tantangan pembangunan kota yang berkelanjutan.

“Mengembangkan kemampuan perencana muda kedepannya adalah krusial. Hal ini sangat penting untuk menghadapi tantangan zaman, terutama dalam menghadapi tantangan pembangunan perkotaan di Indonesia yang berkelanjutan,” tegas Andy.

Ir. Firdaus, ST., M.Si., MT., IPM., ASEAN Eng., IAP., selaku ketua IAP Wilayah Sulsel, juga menyampaikan harapannya kepada pengurus baru untuk menjaga soliditas dalam membawa kepengurusan menjadi lebih baik.