Ratih Diah Menggantikan Nahkoda Sebagai Pemimpin APHI

by -98 Views

Pergantian Kepengurusan APHI Dipimpin Ratih Diah

SUARA INDONESIA, JEMBER – Menjelang akhir tahun 2023, Aliansi Perjuangan Honorer Independen (APHI) melakukan pergantian kepengurusan melalui rapat luar biasa.

Pergantian tersebut berlangsung di Perumahan Griya Mangli, Kabupaten Jember, Jawa Timur, pada Sabtu (30/12/2023) siang.

Ratih Diah Palupi terpilih sebagai ketua umum setelah melewati proses pemilihan langsung oleh 40 peserta yang mewakili Puskesmas se-Kabupaten Jember.

Dalam pemilihan tersebut, Ratih memperoleh dukungan suara sebanyak 32, sementara Dedy Hardiyanto honorer dari Puskesmas Sumbersari hanya memperoleh 8 suara.

Menurut Anas, salah satu panitia kegiatan, pemilihan tersebut telah sesuai dengan AD/ART dan dihadiri oleh perwakilan puskesmas tanpa adanya kecurangan.

Ratih Diah, ketua terpilih, mengakui bahwa amanah yang dipercayakan padanya adalah berat, tetapi ia siap melanjutkan perjuangan atas dukungan teman-temannya.

Ia juga menegaskan bahwa peran Ketua sebelumnya, yaitu Mas Rendra, sangat berjasa dalam perjuangan APHI, dan mereka siap melanjutkan perjuangan tersebut secara independen tanpa intervensi dari pihak manapun.

Ratih juga berharap agar tenaga kesehatan dapat bersatu melalui organisasi yang ia pimpin, APHI, yang merupakan wadah perjuangan bagi honorer tenaga kesehatan.

Pewarta: Magang
Editor: Wildan Muklishah

[“SUARA INDONESIA”](https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMLiemwsw_KizAw?hl=en-ID&gl=ID&ceid=ID%3Aen)