Prabowo Meminta Universitas Pertahanan Republik Indonesia Untuk Meneliti Solusi Rumah Warga yang Terkena Dampak Naiknya Air Laut

by -124 Views

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto telah memerintahkan satuan tugas Universitas Pertahanan (Unhan) RI untuk meneliti solusi bagi penduduk di daerah pesisir yang rumahnya terdampak oleh naiknya air laut. Hal ini disampaikan saat meresmikan sembilan titik bantuan sumber air bersih di Desa Karanganyar, Jampang Kulon, Sukabumi pada Sabtu (30/12).

Prabowo menegaskan pentingnya membantu pembangunan perumahan yang terjangkau bagi masyarakat di daerah-daerah yang terkena dampak naiknya air laut. Dia menyatakan bahwa Unhan RI sedang melakukan riset dan studi teknologi untuk membantu masyarakat tersebut, karena permasalahan ini harus segera ditangani.

Satgas Unhan RI telah dibentuk untuk mencari, menggali, dan mengalirkan sumber air bersih di berbagai daerah Indonesia. Proyek bantuan ini merupakan bentuk pengabdian terhadap masyarakat, dengan manfaatnya telah dirasakan oleh puluhan ribu warga.

Sampai saat ini, sudah ada 110 titik bantuan sumber air yang diresmikan, tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Ada juga 142 titik lainnya yang masih dalam proses pembangunan dan akan segera diresmikan. Prabowo berharap bahwa dengan adanya bantuan ini, dapat membantu masyarakat yang terdampak naiknya air laut. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/prabowo-minta-unhan-ri-kaji-solusi-rumah-warga-yang-terdampak-naiknya-air-laut/