MWCNU Giliraja Menggelar Salat Istisqa, Selain Meminta Hujan Mereka Juga Mengajak Warga Untuk Merenungkan Tindakan Keseharian Mereka

by -101 Views

MWC NU Giliraja menggelar salat Istisqa di Lapangan Samudra, Desa Banbaru, Pulau Giliraja, Sumenep, Jawa Timur pada Jumat (22/12/2023) pagi. Salat Istisqa diikuti oleh sekitar 500 warga NU Giliraja.

Mustasyar MWC NU Giliraja Kiai Subhan Khatib menjelaskan, salat Istisqa ini bukan hanya dalam rangka memohon agar hujan segera turun, tetapi juga sebagai momentum untuk merenungkan perilaku sehari-hari masyarakat Giliraja.

Kiai Subhan juga menegaskan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, banyak orang yang secara terang-terangan melakukan perbuatan dosa. Oleh karena itu, mereka harus bertaubat dan menyesali kesalahan yang telah mereka perbuat. Dia juga menekankan pentingnya untuk membaca selawat dan istighfar karena Pulau Giliraja telah dideklarasikan sebagai “Pulau Selawat”.

Ketua MWCNU Giliraja, Kiai Ach. Fauzan, juga mengimbau kepada warga Giliraja untuk merawat Pulau Giliraja dengan melakukan kemaslahatan, baik di darat maupun di laut.

Mereka berharap agar dengan melakukan salat Istisqa, hujan dapat segera turun dan tanaman yang telah mengering dapat kembali tumbuh. Oleh karena itu, warga Giliraja diminta untuk mawas diri dan introspeksi agar semakin dekat dengan Tuhan.