Deklarasi Dukung AMIN di Tuban Melibatkan Ratusan Tokoh Perempuan

by -118 Views

Ratusan tokoh Jaringan Perempuan Nahdliyin (JPN) Kabupaten Tuban mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden-wakil presiden nomor urut satu Pilpres 2024, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, pada Kamis (14/12/2023). Deklarasi dukungan ini diikuti oleh 250 tokoh perempuan di Kabupaten Tuban dan berlangsung di rumah makan Grand Javanila.

Pembina JPN Kabupaten Tuban, Ratna Juwita Sari menyampaikan bahwa perjuangan JPN dalam mengawal pasangan AMIN adalah untuk menjaga keberlanjutan Amalan dan Amaliyah Ahlussunnah Wal Jamaah atau Nahdlatul Ulama (NU) yang diperjuangkan oleh PKB. Ratna juga menginstruksikan JPN di setiap kecamatan yang sudah dikukuhkan untuk membentuk JPN di tingkat desa.

Sementara itu, Koordinator JPN Provinsi Jawa Timur Dewi Winarti meminta JPN Kabupaten Tuban untuk merebut kembali kekuasaan dan membuktikan kemenangan pasangan AMIN di Bumi Wali Tuban.

Dia juga menekankan pentingnya kecerdasan perempuan dalam menciptakan perubahan, serta mengajak suami, anak, keluarga, dan tetangga untuk memilih Capres-Cawapres AMIN di TPS.

Artikel ini disusun oleh Irqam dan diedit oleh Imam Hairon.