Pj Bupati Cilacap Mendorong Pentingnya Tanam Mangrove untuk Mengatasi Isu Perubahan Iklim

by -102 Views

Pj Bupati Cilacap Tekankan Pentingnya Tanam Mangrove dalam Upaya Konservasi

Pj Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri, menyampaikan pentingnya konservasi hutan mangrove sebagai langkah untuk menghadapi isu perubahan iklim dan pemanasan global. Dalam acara penanaman mangrove di Desa Ujung Alang, Kecamatan Kampung Laut, Awaluddin menekankan bahwa penanaman mangrove menjadi hal yang sangat penting disebabkan oleh isu internasional yang terjadi.

Awaluddin juga menambahkan bahwa penanaman mangrove di wilayah Kabupaten Cilacap perlu terus dilakukan agar tidak menimbulkan dampak yang destruktif. Selain itu, lingkungan yang terjaga dengan baik juga memiliki potensi untuk dijadikan obyek wisata, sehingga potensi wisata di wilayah Kabupaten Cilacap juga perlu dikembangkan.

Kegiatan penanaman mangrove tersebut diselenggarakan oleh Pemkab Cilacap bekerja sama dengan perusahaan swasta dalam rangka peningkatan keanekaragaman hayati. Dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati Cilacap juga menyampaikan bahwa potensi pembangunan wilayah wisata juga dapat memberikan dampak positif bagi seluruh warga Kabupaten Cilacap.

Artikel ini disusun oleh Satria Galih Saputra dan disunting oleh Mahrus Sholih.