Beberapa Warga Sampang Dilaporkan Mengalami Keracunan Setelah Mengkonsumsi Nasi Kotak dari Acara Hajatan

by -88 Views

Sejumlah warga di Kabupaten Sampang, Jawa Timur, dikabarkan mengalami keracunan setelah menghadiri acara pernikahan di gedung BPU Jalan Trunojoyo, Rong Tengah, Kecamatan Sampang, pada Minggu 10 Desember 2023. Informasinya, puluhan warga itu merasa mual, pusing hingga muntah, seusai menyantap bingkisan nasi dari acara hajatan itu. Kini, sebagian korban telah mendapat perawatan di Puskemas Banyuanyar, sebagian yang lain dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mohammad Zyn Sampang.

Salah seorang korban berinial A mengatakan, dirinya menghadiri undangan pernikahan bersama istri dan mertua. Setelah itu, mereka pulang dengan membawa bingkisan nasi kotak dan menyantapnya di rumah. “Setelah makan mengalami mual-mual dan pusing,” jelasnya, Selasa (12/12/2023).

Selanjutnya, ia membawa keluarganya ke Puskesmas Banyuanyar. Namun di sana, ternyata tidak hanya keluarganya saja yang mendapat perawatan. Tapi juga ada beberapa korban lainnya. Para pasien itu ditengarai juga mengalami keracunan makanan dari hajatan yang sama. “Mereka keracunan juga akibat menyantap nasi kotak dari acara undangan pernikahan. Sampai ada juga yang dilarikan ke rumah sakit Mohamad Zyn,” ungkapnya.

Sementara itu, Humas RSUD Mohammad Zyn Sampang, Waries, membenarkan informasi itu. Menurutnya, sementara ini pihaknya masih belum mengetahui jumlah pasti pasien yang keracunan tersebut. “Saya akan cek dulu kalau memang ada pasien yang keracunan,” pungkasnya.

Pewarta: Hoirur Rosikin
Editor: Mahrus Sholih