Makan Siang dan Susu Gratis: Realitas Bukan Sekadar Omong Kosong

by -94 Views

Gibran Rakabuming Raka, Cawapres nomor urut 2, menegaskan bahwa program makan siang dan susu gratis yang diusung pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran merupakan gagasan konkret, bukan sekadar retorika. Hal ini disampaikannya sambil mendorong meja makanan yang berisi nasi, lauk pauk, dan susu.

Gibran menyatakan bahwa program tersebut bukan hanya teori atau retorika belaka, melainkan gagasan yang konkret. Ia juga menyampaikan maksudnya untuk memperkenalkan program makan siang gratis dan susu gratis untuk anak-anak.

Menurut Gibran, program makan siang dan susu gratis ini telah dijalankan oleh 76 negara dan sudah dirasakan manfaatnya oleh 400 juta anak. Oleh karena itu, program ini adalah hal yang nyata dan bukan hanya sebuah pemikiran semata.

Tujuan dari program ini adalah untuk mempersiapkan generasi emas yang terdiri dari anak-anak yang sehat dan pintar agar Indonesia dapat mencapai cita-cita Indonesia Emas pada tahun 2045 mendatang.

Gibran berharap bahwa ke depannya tidak ada lagi anak-anak Indonesia yang mengalami kelaparan. Ia menegaskan bahwa semua daerah di Indonesia akan mendapatkan gizi yang sama, tanpa memandang wilayahnya. Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah hadir dalam acara konsolidasi pendukung di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Acara tersebut bertajuk ‘Waktunya Indonesia Maju’ dan dihadiri oleh para petinggi partai koalisi Indonesia Maju, seperti Ketum Golkar Ailangga Hartarto, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua TKN Prabowo-Gibran, Roslan Roeslani, dan Ketua TKD Jabar, Ridwan Kamil. (SENOPATI) [Sumber](https://prabowosubianto.com/gibran-tegaskan-program-makan-siang-dan-susu-gratis-konkret-bukan-hanya-retorika/)