UIN Maliki Malang Membuka Pembangunan Kampus 4 dengan Dibarengi Sholawat Munajat

by -95 Views

UIN Maliki Malang Membangun Kampus 4 dengan Bermunajat Sholawatan

SUARA INDONESIA, MALANG – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang memulai pembangunan Kampus 4 di Jalan Kopral Tawi, Kelurahan Sedayu, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang dengan menggelar acara bertajuk “UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Bermunajat”. Acara ini dilangsungkan pada Sabtu Malam (2/12/2023).

Acara munajat ini dalam rangka Puncak Harlah ke-62 UIN Maliki Malang dihadiri oleh para pimpinan dari Rektor UIN Malang, Wakil Rektor, dosen, Kyai dan tokoh agama, serta Kapolsek dan Danramil setempat. Para mahasiswa juga turut meramaikan acara tersebut.

Wakil Rektor IV, KH.Dr. Isroqunnajah mewakili pimpinan rektor menyampaikan rasa syukurnya bisa bermunajat kepada Allah SWT. “Alhamdulillah, dalam kegiatan UIN Malang bermunajat ini sebagai bentuk syukur kita di Hari Lahir ke-62, semoga UIN Malang semakin terdepan dan mendapatkan berkah dari sholawat ini,” ujarnya.

Wakil rektor yang juga Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Malang ini, menjelaskan bahwa munajat yang digelar bersama Majelis Sholawat Darul Musthofa ini sebagai rasa syukur dan peneladani Nabi.

Gus Is menegaskan bahwa hal ini sejalan dengan misi kampus UIN Maliki Malang untuk menjunjung tinggi nilai-nilai Islam dan budaya luhur bangsa Indonesia.

Rencana Program Bidang Studi (Prodi) yang akan menempati Kampus 4 UIN Maliki Malang adalah Fakultas Pertanian, Peternakan, dan Perikanan.

Rektor UIN Maliki Malang, Prof. Dr. M. Zainuddin MA mengatakan bahwa pembangunan kampus tersebut tidak lepas dari hasil kerja sama UIN Maliki Malang dengan Pemkab Malang. Tujuannya adalah pemerataan akses pendidikan.

Selain untuk pemerataan akses pendidikan, pembangunan kampus tersebut juga bertujuan untuk pemerataan perekonomian masyarakat. Keberadaan kampus di Kecamatan Turen diharapkan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat di sana.