ALP League 2023 akan Diselenggarakan di Jember, SDN Kepatihan 01 Memenangkan Gelar Juara Utama

by -100 Views

ALP League 2023, yang diselenggarakan oleh Universal PT. Tempurejo, telah berakhir. Pemenang diumumkan dalam acara penutupan di Aula Soedirman Brigif 09/Kostrad, Jember, pada Kamis (30/11/2023) kemarin. SDN Kepatihan 01 berhasil meraih juara umum dalam acara tersebut. ALP League 2023, yang diikuti oleh 72 lembaga sekolah SD/MI dan TK se-Kabupaten Jember dengan total peserta 1100 anak, merupakan inisiasi dari Universal PT. Tempurejo bekerjasama dengan Imaji Sociopreneur. Selain kompetisi olahraga dan seni, acara ini juga menarik perhatian masyarakat dengan adanya 40 stan UMKM dan sebanyak 4.000 pengunjung yang hadir selama tiga hari pelaksanaan kegiatan.

Moch Musta’anul Khusni dari Imaji Sociopreneur mengatakan bahwa ALP League 2023 adalah tahun kedua diselenggarakannya acara tersebut. Acara ini digelar sebagai sarana untuk memberikan informasi dan publikasi terkait pencegahan pekerja anak di industri tembakau melalui kompetisi olahraga dan seni, serta untuk memberikan kesempatan pada anak-anak untuk berprestasi. Acara tersebut melombakan enam cabang, yaitu sepakbola mini, kasti, paduan suara, tari lahbako, poster stop pekerja anak, dan lomba mewarnai.

Acara penutupan ini dihadiri oleh perwakilan Universal PT Tempurejo, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Kantor Kementerian Agama, PASI Teritorial Brigif 09 Kostrad, Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan Anak dan Keluarga Berencana, serta perwakilan Bupati Jember. Selain itu, tamu undangan juga menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi dalam upaya pencegahan pekerja anak untuk memberikan masa depan yang lebih baik bagi generasi masa depan.