SPJM Gelar Idea Box untuk Mendorong Inovasi dalam Penerapan Budaya Akhlak

by -113 Views

PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM), bagian dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero), terus berusaha mendorong inovasi dari para pegawainya. Tujuannya adalah untuk membentuk budaya kerja yang menginternalisasikan nilai-nilai inti AKHLAK BUMN.

Inovasi adalah implementasi dari nilai adaptif, salah satu dari enam nilai AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif). Hal ini merupakan target KPI Korporat Pelindo dalam pengembangan bakat yang diimplementasikan dalam kegiatan Idea Box SPJM Group dari bulan Agustus hingga final pada 31 Oktober lalu.

Direktur Utama SPJM, Prasetyadi, menyatakan bahwa gagasan atau ide yang baik umumnya berasal dari pegawai lapangan karena pengalaman mereka sangat beragam. Prasetyadi berharap gagasan atau ide tersebut dapat dieksplorasi hingga ke tingkat manajemen dan Direksi.

Program Idea Box adalah bagian dari Budaya Korporasi SPJM yang merupakan program kompetisi inovasi turunan dari program Pelindo Holding “Pelindo Innovation Development Award 2023 (Pelindo Idea 2023).” Dalam tahapan sebelumnya, Idea Box SPJM Group berhasil mengumpulkan 44 ide yang kemudian diseleksi menjadi 10 besar.

Dari 10 besar itu, kemudian dipilih 3 juara yang akan mewakili SPJM Group untuk bersaing dengan subholding lain di Pelindo Holding.