BNN Ajak Seluruh Elemen untuk Bersama-sama Waspada terhadap Bahaya Narkoba dalam Rakor di Madura

by -110 Views

Badan Narkotika Nasional (BNN) telah mengadakan rapat koordinasi (rakor) kelembagaan tokoh agama dan tokoh masyarakat wilayah Madura di Kabupaten Sumenep, Selasa 7 November 2023 kemarin. Pada rakor tersebut, BNN menyosialisasikan bahaya narkoba kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang hadir.

Nurul Hayati, salah satu tokoh masyarakat yang hadir, mengatakan bahwa acara tersebut merupakan semacam workshop yang diadakan oleh BNN dengan melibatkan para tokoh masyarakat dan tokoh agama. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh berbagai unsur elemen lain, seperti pengurus organisasi, para kiai, wartawan, aktivis penggiat antinarkoba, dan lainnya.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk melakukan langkah sinergi bersama dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di berbagai elemen masyarakat dan membantu pemerintah dalam penanggulangannya. Hal ini dilakukan karena penyalahgunaan narkoba semakin merajalela dan dilakukan dengan berbagai cara dan strategi untuk menggiring anak-anak bangsa agar tidak menggunakan narkoba.

Selain itu, pihak Direktur PAUD H.I El Fath juga bergerak untuk memberikan kesadaran kepada orang tua anak didiknya terkait bahaya narkoba. Mereka menjalankan program parenting bagi orang tua dengan materi seputar bahaya narkoba dan berharap orang tua bisa lebih waspada dan peduli terhadap bahaya narkoba.

Kerjasama antara BNN dan PAUD H.I El Fath diharapkan dapat menyosialisasikan bahaya narkoba kepada orang tua dan mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan anak-anak. Kesadaran dan pemahaman tentang bahaya narkoba diharapkan dapat meningkatkan peran serta dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba di masyarakat.