DPUPR Blora Optimistis Jembatan Selesai Dibangun dengan Biaya Rp 4,7 Miliar pada Akhir November 2023.

by -131 Views
DPUPR Blora Optimistis Jembatan Selesai Dibangun dengan Biaya Rp 4,7 Miliar pada Akhir November 2023.
Berita
DPUPR Blora Optimistis Jembatan Berbiaya Rp 4,7 Miliar Bakal Rampung Akhir November 2023

Pembangunan jembatan Gedongsari Kabupaten Blora, Jawa Tengah. (Foto: Gunawan/Suara Indonesia)

BLORA, Suaraindonesia.co.id- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, optimis pembangunan jembatan Gedongsari, Kecamatan Banjarejo, selesai sesuai target akhir November 2023.

Jembatan ini berada di jalur utama Blora – Randublatung dengan anggaran sebesar Rp 4,7 miliar yang berasal dari APBD. Targetnya adalah selesai akhir November 2023.

“Progres pembangunan saat ini sudah mencapai 84,42 persen pada minggu ke-20 dari progres yang direncanakan sebesar 78,22 persen. Terdapat deviasi sekitar 12,15 persen,” ungkap Yudi Kristiawan, Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Blora, Rabu 1 November 2023.

Menurutnya, jembatan ini telah dibongkar beberapa bulan lalu, pada Senin 17 Juli 2023. Diharapkan, jembatan ini dapat meningkatkan akses transportasi dan ekonomi masyarakat.

“Harapannya segalanya berjalan lancar sesuai target. Penduduk di Blora selatan dan sekitarnya dapat beraktivitas untuk meningkatkan perekonomian mereka,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas PUPR Blora, Samgautama Karnajaya, juga menyampaikan hal yang serupa. Dia optimis pembangunan akan selesai tepat waktu karena saat ini progresnya telah mencapai 84,42 persen.

“Optimis pembangunan akan selesai tepat waktu akhir bulan ini,” jelas Samgautama. (*)

ยป Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan (Mgg)
Editor : Mahrus Sholih