BRI Merayakan HUT ke-128 dengan Penyelenggaraan Program Pemeriksaan Kesehatan Gratis

by -128 Views

BRI Regional Office Malang melakukan pemeriksaan kesehatan gratis untuk menyambut ulang tahun ke-128 BRI. Memasuki usia yang ke-128 tahun pada tanggal 16 Desember 2023, BRI berkomitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di bidang lingkungan, pendidikan, pengembangan Usaha Mikro dan Kecil (UMK), dan kesehatan.

Hal ini sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Growths/SDGs) yang fokus memberikan kontribusi positif sebagai mitra pemerintah dan agen pembangunan. Salah satu isu kesehatan dalam SDGs adalah menjamin kehidupan yang sehat dan mendorong kesejahteraan bagi semua orang di segala usia. Tujuan pembangunan berkelanjutan dalam kesehatan adalah Universal Health Coverage (UHC), yaitu setiap orang memiliki akses terhadap layanan kesehatan yang komprehensif dan berkualitas tanpa terkendala masalah biaya.

Dalam rangka memeriahkan ulang tahun ke-128 BRI, BRI Peduli mengadakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis sebagai bagian dari rangkaian kegiatan tersebut. Layanan ini ditujukan untuk masyarakat dan stakeholders, dan akan dilaksanakan di 66 unit kerja BRI (Branch Office) di Indonesia dengan total nilai bantuan sebesar hampir 4,9 miliar.

Regional CEO BRI Malang, Mochammad Suratin, menyampaikan bahwa program pemeriksaan kesehatan gratis akan dilaksanakan di 5 branch office yaitu Jember, Kediri, Madiun, Malang Kawi, dan Malang Martadinata dengan total nilai bantuan sebesar Rp375 juta. Program ini akan dilaksanakan pada 1 dan 2 November 2023, serta 1 dan 2 Desember 2023.

BRI berkomitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dengan menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi pensiunan. Layanan pemeriksaan gratis ini meliputi cek gula darah, cek kolesterol, cek asam urat, dan pemberian vitamin. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi BRI kepada nasabah, terutama para pensiunan.

Salah satu pensiunan yang hadir pada kegiatan tersebut, Suwardi, menyampaikan terima kasih kepada BRI atas perhatian yang diberikan kepada pensiunan. Ia berharap program seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin setiap bulan.