Koalisi Indonesia Maju Cilacap Berharap Prabowo – Gibran Menang dalam Satu Putaran

by -111 Views

Koalisi Indonesia Maju Kabupaten Cilacap, yang merupakan pendukung Prabowo Subiyanto dan Gibran Rakabuming Raka, menargetkan untuk memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Koalisi Indonesia Maju Kabupaten Cilacap terpilih, Suyatno, yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Cilacap, setelah mengadakan Rapat Koordinasi Pimpinan Partai Koalisi di Fave Hotel Cilacap, Senin (30/10/2023).

Suyatno menyatakan, “Jika kita menang dalam satu putaran, artinya perolehan suara harus mencapai 50 persen keatas. Kita akan melakukan pemetaan terlebih dahulu untuk melihat basis dukungan Pak Jokowi dan Pak Prabowo serta dukungan dari relawan Mas Gibran. Ini akan kita kolaborasikan sehingga kita bisa menyimpulkan persentase kemenangan yang harus kita capai.”

Partai-partai pendukung Koalisi Prabowo – Gibran terdiri dari 3 partai di parlemen dan 4 partai di luar parlemen. “Partai-partai di parlemen yang mendukung adalah Golkar, Gerindra, PAN, dan Demokrat. Sedangkan partai di luar parlemen terdiri dari Gelora, Partai Bulan Bintang, PSI, dan Garuda. Untuk Partai Prima sendiri di Cilacap belum ada,” ungkap politisi Gerindra ini.

Selain partai-partai tersebut, sejumlah relawan juga bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju Kabupaten Cilacap untuk mendukung pasangan Prabowo – Gibran, antara lain Pemuda Pancasila di bawah kepemimpinan Edi Santoso, Bolone Mase, Projo, dan sejumlah organisasi sayap Partai Gerindra.

Adapun pengurus Koalisi Indonesia Maju Kabupaten Cilacap telah disepakati terdiri dari Ketua, Sekretaris, dan Bendahara. “Kesepakatan yang telah tercapai adalah Ketua Tim KSP dari Partai Gerindra, Sekretaris dari Golkar, dan Bendahara dari Demokrat. Pengurus lainnya akan disusun kemudian,” lanjut Suyatno.

Meskipun demikian, struktur organisasi belum sepenuhnya terbentuk. “Kami masih menunggu petunjuk pelaksanaan yang akan disampaikan oleh DPP. Nantinya, anggota dari partai-partai koalisi, baik yang di parlemen maupun yang di luar parlemen, juga akan dimasukkan dalam struktur organisasi. Saat ini, kita hanya melakukan pemetaan terlebih dahulu untuk melihat basis dukungan Prabowo, Jokowi, dan Ganjar,” tambahnya.

(Satria Galih Saputra/Suaraindonesia.co.id)