BSI Maksimalkan Sinergi dengan 15 Lembaga Keuangan untuk Mendukung Bulan Pembiayaan Syariah

by -99 Views

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) telah menjalin kerja sama strategis dengan 15 lembaga keuangan untuk meningkatkan inklusi perbankan syariah di Indonesia. Kerja sama ini merupakan kontribusi BSI dalam Bulan Pembiayaan Syariah.

Hery Gunardi, Direktur Utama BSI dan Ketua Umum Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo), mengungkapkan bahwa inisiatif ini merupakan dukungan nyata dari BSI dan Asbisindo terhadap inisiatif Bank Indonesia (BI) dalam memperkuat sektor keuangan syariah di Indonesia.

Ini juga sejalan dengan misi penyelenggaraan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) BI, yang bertujuan untuk mengintegrasikan dan mewujudkan ide-ide dalam inisiatif yang memberikan dampak positif bagi kemajuan ekonomi nasional dan internasional melalui pengembangan ekonomi dan keuangan syariah.

“Kami berharap kolaborasi antara BI dan pelaku industri perbankan syariah semakin erat. Baik dalam menciptakan produk maupun mekanisme baru seperti pengembangan instrumen pasar uang syariah valas, pengembangan produk lindung nilai syariah, dan pasar uang syariah melalui mekanisme bursa komoditi,” ujarnya.

BSI bekerja sama dengan 15 pelaku industri keuangan, termasuk perusahaan asuransi syariah, unit usaha syariah bank konvensional, manajer investasi syariah, dan Bank Pembangunan Daerah (BPD), untuk meningkatkan inklusi perbankan dan keuangan syariah di Indonesia.