BSI Menghadirkan 6 Produk Reksa Dana Syariah untuk Mendorong Inklusi Pasar Modal Syariah

by -104 Views

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus berkomitmen untuk meningkatkan inklusi keuangan syariah, terutama dalam pasar modal syariah. BSI bekerjasama dengan sejumlah manajer investasi di Indonesia dalam meluncurkan 6 produk reksa dana syariah, dengan tujuan meningkatkan minat masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal syariah.

Anton Sukarna, Direktur Sales & Distribution BSI, mengatakan bahwa BSI bekerjasama dengan Mandiri Manajemen Investasi, Bahana TCW Investment Management, BNP Paribas Asset Management, Batavia Prosperindo Aset Manajemen, Manulife Aset Manajemen Indonesia, Sucorinvest Asset Management, dan Trimegah Asset Management untuk memperluas inklusi keuangan syariah di pasar modal.

Keenam produk reksa dana syariah yang diluncurkan antara lain Trimegah Kas Syariah, TRIM Syariah Berimbang, TRIM Syariah Saham, Sucorinvest Sharia Money Market Fund, Sucorinvest Sharia Sukuk Fund, dan Batavia Dana Saham Syariah.

“Keenam produk ini termasuk dalam kelas aset reksa dana syariah pasar uang, reksa dana syariah pendapatan tetap, reksa dana syariah campuran, dan reksa dana syariah saham. Produk-produk terbaru ini menambah pilihan produk reksa dana syariah yang tersedia di BSI,” ujar Anton dalam acara Market Outlook 2024 dengan tema “Finding Silver Linings in A Year of Uncertainty”.

Dia juga menambahkan bahwa peluncuran produk reksadana syariah ini adalah bentuk komitmen BSI untuk menjadi sahabat finansial, spiritual, dan sosial bagi nasabah. Dia percaya bahwa penambahan produk reksadana syariah ini juga dapat memenuhi kebutuhan dan memberikan lebih banyak pilihan kepada nasabah yang ingin berinvestasi syariah, terutama dalam instrumen reksadana.