Fakta Sebenarnya Tentang Kabar Mengundurkan Diri Menko Luhut yang Menimbulkan Heboh

by -135 Views

Selasa, 24 Oktober 2023 – 18:36 WIB

Jakarta – Kabar mengenai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mengundurkan diri dari jabatannya menjadi perbincangan hangat. Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) pun angkat bicara.

Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Kemenko Marves, Jodi Mahardi menjelaskan fakta sebenarnya yang terjadi. “Menanggapi informasi yang beredar mengenai Pak Menko Luhut dikabarkan mengundurkan diri dari posisinya sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, saya ingin memastikan bahwa kabar tersebut tidak benar,” kata Jodi kepada wartawan pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Ia memastikan bahwa saat ini Menko Luhut masih dalam perawatan kesehatan di Singapura. Jodi menegaskan bahwa kondisi kesehatan Luhut telah membaik dari sebelumnya. “Pak Luhut masih dalam perawatan di Singapura, dengan kondisi yang sudah sangat baik dibanding sebelumnya. Perawatan saat ini difokuskan pada fisioterapi,” ujarnya.

Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, juga telah membantah kabar mengenai mundurnya Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, dari kabinet. Bahlil mengaku tidak pernah mendengar kabar tersebut. “Saya tidak dengar,” ujar Bahlil di Kompleks Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin, 24 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya:

Diketahui, sebelumnya Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, juga telah membantah kabar mengenai mundurnya Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, dari kabinet.