Epson’s Commitment to Environmental and Educational Programs Reinforced as it Celebrates its 23rd Anniversary

by -119 Views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Epson, pada ulang tahunnya yang ke-23, menunjukkan komitmen dan kepeduliannya terhadap program ramah lingkungan dengan melakukan penanaman 6.000 pohon. Selain itu, Epson juga melakukan kegiatan sosial, termasuk donor darah dan bantuan pendidikan.

Penanaman pohon telah dimulai oleh Epson sejak perayaan ulang tahun yang ke-22, dan akan terus dilakukan hingga tahun 2027 sebagai wujud komitmen dan kepedulian Epson terhadap program ramah lingkungan melalui solusi berkelanjutan.

Selama periode tahun fiskal 22 hingga 23, Epson telah berhasil menanam 2.253 pohon. Penanaman pohon pertama dilakukan di Cibis Park, Jakarta sebanyak 30 pohon, dan selanjutnya dilakukan oleh karyawan Epson Indonesia sebanyak 200 pohon. Pada tahun fiskal 23, Epson sudah berhasil menanam 1.000 pohon di Taman Nasional Sanggabuana, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Selain itu, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), Epson Indonesia juga memberikan dukungan kepada bidang pendidikan di Indonesia dengan bantuan prasarana pendidikan kepada sekolah-sekolah di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.

“Kami berencana untuk melakukan penanaman pohon berikutnya di Kalimantan. Pada bulan November 2023, kami akan menanam 1.013 pohon di Kalimantan dan akan terus menanam pohon hingga mencapai jumlah 6.000 pohon pada FY27,” ujar Nolly Dhanurendra, Head of Brand & Communication Epson dalam keterangannya pada Senin (23/10).